Jumat, 31 Desember 2010

Girls of The Year

Comments

Termenung di malam tahun baru 2010-2011, di kamar buntut, menerawang akal sehat mengingat sesosok perempuan yang selama ini mempunyai peran penting dalam kehidupan ini. Perempuan yang mampu hidup di relung perjuangan berat di pundak, dengan limpangan tanggung jawab namun mampu bangkit dan melawan arus kuatnya cobaan hidupnya.

Cerita ini hanya sebagai bentuk apresiasi kepada seorang wanitaku yang beberapa lama ditinggal kekasihnya, yang karena “kesempatan” harus mencari perubahan nasib hidup keluarganya, yang rindu akan kepulangan kekasihnya, yang rindu akan tanggung jawabnya, yang rindu akan nasehatnya…. Semoga tulisan ini menjadi motivasi bagi kekasihnya untuk bisa setia meluruskan pinta hatinya untuk bisa kembali di antara kekosongan hatinya…..

Setiap hari wanitaku ini harus memikul seluruh tanggung jawab keluarga untuk sementara, menafkahi “cinta”, menghiasi buah hati “cinta”, memberi sesuap kehidupan dengan air cinta dan kasih sayang, menidurkan cintanya dengan damai di kasur mimpi, menceritakan kehidupan kupu-kupu di kelopak bunga, menggiatkan aktif canda tawa untuk setiap perkembangan psiko-kognitif bidadari dan pangeran masa depan.

Kehidupan berlanjut, 52 KM perjalanan tempuh dari sebuah dusun kecil di ujung kecamatan dengan mobil angkutan dengan waktu tempuh selama 1 jam 20 menit, memasuki kota dengan angkutan antar kota memasuki hamparan tugas sebagai seorang pegawai sipil, yang harus melayani pasien dan atasan dimana menghiasi kenyamanan dengan senyum, kesabaran dan ketelitian. Dengan 6 jam aktif, membuat hidup seakan tiada pernah habis untuk melepaskan lelah……

15.00, lapar itu baru terasa, padahal dari jam 07.00 itupun hanya seteguk air sebagai penghilang kelelahan diantara urusan seluk beluk rumah tangga yang tiada hentinya berputar, seakan tidak pernah habis untuk dikerjakan, semuanya tanpa keluhan, hanya hati yang ikhlas yang memberikan kesempatan untuk bersabar menghadapi cobaan. Yah, namanya wanita, kodratnya sedianya seperti itu, namun itupun bukan berarti urusan mereka, setidaknya dipahamilah bahwa mereka-lah sumber pemenuhan 4 sehat 5 sempurna, dengan mereka nutrisi kepintaran dan kekuatan itu terbentuk.

Di keramaian pasar, mencari sesuatu yang bisa untuk dibawa pulang sebagai bekal untuk hari esok, terik panas bukanlah halangan, mengelilingi kerumunan, mencari harga efektif untuk hidup, seakan sudah terbiasa, namun kaki seakan terasa lumpuh dengan aktivitas pelayanan rumah sakit yang intens dan komprehensif. Apapun yang terjadi langkah kaki kembali diayunkan untuk menerobos keramaian untuk kembali ke rumah yang damai.

Terminal angkutan luar kota sudah menunggu penumpang, 30 menit menunggu, wanitaku merebahkan diri kembali di kursi berhimpit dengan penumpang lain, 1 jam 20 menit perjalanan kembali di tempuh, angin menghibas muka seakan ingin tidur, namun pikiran itu tidak pernah akan berhenti berfikir, bagaimana esok hari lagi, mengatur rencana kegiatan harian, karna ini adalah waktu yang tepat untuk berfikir, waktu yang tepat untuk mengambil keputusan, karna setibanya di rumah…..

Kegirangan cinta yang menunggu, dengan melihat oleh-oleh yang dibawa oleh sang bunda… menjadi rebutan untuk bisa digendong, seakan-akan “cinta” juga ingin mendengar cerita hidup wanitaku, apapun yang terjadi kelelahan sekejap hilang dengan senyuman, tawa dari penantian cinta di rumah, itulah rezky “cinta”, mereka seakan obat hidup dunia dan akhirat kelak, seakan tak henti memberikan kita alur cerita hidup ini kembali hidup.

“Diiringi gemuruh angin, meniup daun-daun, alam yang jadi saksi kauserahkan jiwa raga….. angin tetap berhembus.. tak henti, walaupun sampai akhir hayatku….oh… angina malam… bawa daku kepada-nya”…… sepenggal lagu “angin malam” membawa curahan hati wanitaku di Nokia 6300 kekasihnya, seakan tidak pernah habis cerita ini…..

Hanya doa yang bisa diberikan, semoga dia di lindungi di Sisi-Mu ya Allah, semoga, diberikan kesehatan dan kekuatan, diberikan rezky, dijauhkan dari marabahaya,…. Dan dipertemukan kembali dengan kekasihnya….. Amien….

Prev Prev Home