Rabu, 29 Desember 2010

Memory Ruang PB

Comments

Semua datang dari tempat berbeda, berbeda tempat kerja, dan dengan perilaku yang berbeda pula, berkumpul di suatu komunitas ilmiah, di suatu kelas yang bernama PB 321-322, dengan nama kelompok B angkatan 2009.

Tidak terasa waktu sisa 3 bulan efektif pencapaian target kesarjanaan akan mencapai klimaks. Waktu untuk kita bersama, melepaskan kangen, melepaskan cerita, melepaskan tawa, mulai sempit, entah kapan kita bisa curhat lagi kawan…. Semua kembali sibuk dengan rutinitas ilmiah…. Ada yang di kamar mengetik dan berfikir, ada yang di kampus berjuang dengan ujian proposal, ada yang sudah berada di tempat meneliti, ada yang sibuk urus surat-surat meneliti. Dan kesibukan lainnya.

Saya kagum dengan semua teman-temanku sudah bisa mencapai target-nya masing-masing, akan tetapi hal ini akan menjadi akhir dari cerita kita, “setidaknya”???. Namun nomor kontak ini dan akun facebook masih menjadi obat rindu yang bisa di obati, seakan ingin mengatakan tidak ada kata berpisah….. memang waktu kita masih lagi setahun, karena ada satu tahun lagi perjalanan profesi “Ners”, namun tidak seperti waktu 16 bulan berlalu kita di kampus ini….

Setiap hari ingin menulis pesan “Hape” : “dimana bro, di kampus apa di kost?, ketemuan dulu e”…. sesungguhnya hal ini adalah suatu rasa kangen, yang semerbak tidak tertahan… entah ketemuan ini untuk sekedar melihat senyuman, sapaan ataupun celotehan…. Pokoknya kalo bisa untuk kembali ke kampus, rasanya saya masih ingin kembali.

Namun, apakah itu mungkin??? Kaya’nya semua sudah hanyut dalam persoalan masing-masing untuk menyelamatkan diri dari ujian-ujian dan proses ending yang begitu padat.

Fren… apakah saya gila??? Apakah saya ambisi?? Maka maafkanlah saya…… namun kehangatan kalian adalah obat-ku selama ini, baru terasa bahwa memang kalianlah sebagai pemberi motivasi, kalianlah sebagai guruku, kalianlah sebagai penghiburku di kala susah, senang dan serius.

Saya hanya bisa berharap kapan kita bisa berada lagi “gorengan”, “perpustakaan”, “kelas”, “IT room”, “taman”, “Jasper”, “bantimurung”, “malino”, “tanjung bayang”, “21”, “mall” dan malah di hotspot…. Gila memang selalu bersama kalian fren, namun enjoy itu selalu terbawa, ada kalian maka damailah hatiku….

Inspirasi itu muncul dari kalian, introspeksi diriku juga dari kalian, sejatiku hanyalah kalian….

Semoga kita diberikan jalan hidup ini dengan baik, dan di ridhoi di jalan tuhan yang maha kuasa, karena dengan karunianyalah kita selalu di berikan kekuatan, kesempatan untuk bisa bersua, bercengkrama, dan bersenda gurau lagi….

Semoga kenangan kita masih tersisa di lubuk hatimu fren….

Doa kita selalu bersama…..succes….

Prev Prev Home