Jumat, 10 Maret 2017

EassyClass

Comments



Pertama kali diperkenalkan oleh dosen kami terkait eassyclass, saya bertanya dalam hatiku, aplikasi apalagi yang dipakai oleh dosen untuk menilai mahasiswa??. Namun ekspektasi saya berubah setelah saya menelusuri lebih jauh tentang pemanfaatannya terhadap proses pembelarajan.
Untuk saat ini saya hanya membahas eassyclass, yang bagi saya adalah pengalaman yang baik terkait hubungan antara dosen dan mahasiswa dengan pemanfaatan informasi tekonologi terkini.


Pada eassyclass kita dapat berperan sebagai dosen ataupun mahasiswa, namun kali ini saya hanya membahas terkait saya sebagai mahasiswa. Hal yang diperlukan untuk memulai eassyclass yaitu punya dulu koneksi iya.. koneksi yang bernama  internet (dipakai di hape atau di lappy) tergantung selera…
Yang kedua harus punya email, jangan tanya bagaimana cara buat email???
Yang ketiga silahkan registrasi

Setelah itu ikuti aturan main yang diberikan oleh dosen… dosen akan memberikan anda sebuah kunci, iya kunci… kunci akses… berupa kode tertentu yang anda bisa masuk, hehehe… anda seperti diberikan kesempatan untuk masuk ke kelas yang telah disediakan, disediakan dengan jadwal tugas. Pokoknya asik deh…..

Keunggulan aplikasi ini dapat membuat kita melakukan interaksi secara terbuka, dimana saja, kapan saja,
dosen memberikan waktu tugas, mahasiswa menjawab sesuai dengan waktu yang ditentukan
dosen dapat memberikan quiz juga, dan mahasiswa bisa menjawab.
Kelemahannya adalah kita sesama mahasiswa tidak bisa saling interaksi…. Hehehe

Karena banyak tugas saya, maaf yaa ... cukup sekian dulu, nantilah kalau  mau bertanya..

Saya jawab dulu eassyclass. Mau deadline jawab quis…


Makasih dosen PSMIK Unhas (Bu Dr. Elly, Bu. Rini K, Bu Aya) sukses untuk dosen semuanya..
Prev Prev Home