Kamis, 22 Juli 2010

Blog bukanlah akhir dari mata kuliah

Comments
Alhamdulillah, semester ini dilalui dengan baik, walaupun ada berbagai rintangan dan tantangan yang menghadang. Itulah resiko dalam setiap perjuangan, ada plus dan minus, begitu juga kehidupan manusia yang tak luput dari salah waupun ada benarnya juga. Melihat persentase akhir mata kuliah yang telah selesai, mata kuliah Informasi Teknologi mencapai ranking tertinggi dalam perolehan nilai yang saya kumpulkan, dan ini berkat kemapanan dalam menggayungi arus informatika yang menurut saya menarik untuk ditelaah lebih lanjut. Inipun menjadi bekal untuk saya dalam menerapkannya ke adik, rekan, ataupun nantinya ke anak saya di masa yang akan datang.

Di sela-sela saya melihat profil Facebook, ada temanku bertanya, "bisakah kita ajarkan cara memperindah blog lagi.....????", wah asyik juga nih cewek bertanya? padahal mata ajar untuk blog sudah selesai, dan tidak ada lagi penilaian tentang hal tersebut!!! tidak ragu-ragu saya juga terketuk membantu dia yang lagi smangat-smangatnya untuk membedah ilmu blogger yang sekarang ini "katanya" menjadi tren seseorang dalam menularkan ide-ide kreatif. Padahal berfikir saya yang kemarin-kemarin, bahwa setelah pencapaian klimaks dari mata kuliah informasi teknologi yang telah berakhir, saya pikir blog ini tidak mungkin digubris lagi. Sehingga blog-blog yang sudah dibuat akan menjadi karatan dan saksi bisu pencapaian kompetensi mata kuliah IT tersebut. Ironis memang, pengetahuan yang telah kita dapatkan dengan perjuangan berat, dari tidak tau menjadi tahu, dan dari gelap menjadi terang, pemahaman tentang Informasi Teknologi yang bagi kami pemula merupakan suatu hal yang mungkin sulit untuk dilakukan atau diwujudkan. Bayangkan penalaran profesi yang diiringi dengan informasi baru terasa pada kita, yang selama ini tidak pernah menggubris tentang akan peradaban masa skarang, yah paling tidak yang kita tahu hanyalah handphone, yang menjadi icon teknologi komunikasi yang sekarang ini merajalela, tukang sapu pun, tau akan pemakaian HP tersebut. Apalgi kita yang akhirnya dan nantinya "mungkin" akan beradaptasi dengan peralatan kerja yang serba ber-teknologi. wallahu ’alam.

kembali ke lappptoooppp.... (tukul:empat mata show icon)... keragaman pemikiran dan penalaran, kemampuan peralatan pendukung masing-masing individu memang berbeda, namun setidaknya apa yang teman-teman lakukan pada blog mereka masing-masing pada saat mata kuliah IT, tidak luntur begitu saja, setidaknya ini menjadi suatu bibit awal dalam mencapai kematangan berfikir, baik untuk menulis, atau memberikan sesuatu yang dapat dicerna oleh semua orang menyangkut dengan ilmu pengetahuan sesuai dengan profesi mereka. Bayangkan satu orang memberikan pendapat dan tulisan saja sudah bisa memberikan warna yang berbeda dalam kemajuan pengetahuan, apalagi beberapa orang, dan lebih "amazing" lagi apabila banyak orang yang mampu melakukan tulisan di blog masing-masing. Mungkin kita semua pernah disatukan dalam kelompok belajar, dan kelompok belajar itu mampu menghasilkan suatu kesimpulan yang arahnya untuk pencapaian suatu tujuan yang baik....!!! pasti hal tersebut membuat kita puas akan kesmpulan yang memberikan dampak pada kemajuan ilmu kita. Hal itupun coba mari kita bersama-sama kita lakukan pada blog kita...???

Blog memang susah bagi sebagian orang, namun mari kita coba dan mencoba untuk memberikan "warna" dalam dunia maya ini, setidaknya tulisan kita bisa dibaca oleh orang lain, walaupun tidak ada "comment", setidaknya bisa lega dalam mengeluarkan unek-unek pikiran (entah panjang ato pendek) yang penting dapat berekspresi dan lega dalam melepaskan hal penting yang tertinggal di otak kita.

Jadi mudah-mudahan Ners Community tidak serta merta meninggalkan cendramata kuliah IT yang telah kita lakukan bersama-sama, apalagi nilai yang didapatkan adalah perjuangan keras dalam mencari tahu dan mencoba untuk tahu, sehingga jangan buat dia melupakan kita. Dan kita juga patut bersyukur bahwa kita telah mampu membuat blog, karna kita juga pernah tahu apa itu informasi teknologi... so continued.....

Prev Prev Home