Sabtu, 20 Maret 2010

Pelatihan website dan Correl Draw

Comments
momen yang saya tunggu akhirnya tadi terjawab, setelah beberapa lama saya menanti kegiatan seperti ini selama saya di makassar mengikuti perkuliahan lanjut. Ma'lum selama ini apa yang saya pelajari secara "autodidak", akhirnya sedikit terjawab. Memang sedikit bingung awalnya, namun prosesnya tidak terlalu berbelit-belit, karena pengalaman dalam meng-utak-atik program baik website ataupun corel draw.
Pelaksanaan tersebut melibatkan Ners A (notabene lebih paham dunia Informasi Teknologi) dan Ners B (yang selama ini berproses dalam dunia klinikal, tapi ada juga yang ber"tipikal" Informasi Teknologi). Yang paling terasa dalam proses pelatihannya adalah "perasaan" teman-teman sejawat Ners B yang ingin tahu sejauh mana dan apa yang dinamakan website dan corel draw tersebut. Namun, ada sebagian juga yang sudah berpengalaman dalam postingan website dan pemakaian program corel draw. Sangat ANTUSIAS memang teman-temanku di Ners B yang mengikuti dari awal sampai akhirnya, walau kadang ada yang tidak paham karena proses yang begitu cepat dan pemahaman awalnya masih kurang dengan bahasa-bahasa "tech"nya program. Apresiasi pantas saya berikan untuk teman-teman juga, awal pendaftaran sebelum kegiatan begitu meyakinkan (karna mungkin kegiatannya gratis kali ya.....) sampai dengan proses kedatanganya ke tempat kegiatan. Hal tersebut memang ditegaskan oleh Panitia bahwa peserta hanya terbatas dan yang berhak ikut kegiatan ini harus juga punya prasyarat, namun itu bukan persoalan, semangat "muda" kawan-kawan terus mengobar. Walau juga meninggalkan keluarga (ma'lum sebagian besar Ners B sudah berkeluarga) tetapi kedatangannya membuat saya jadi terkesima. Semoga kegiatan ini menjadi pemicu untuk kita semua bahwa Teknologi Informasi bukan hanya digemari oleh kaum muda, namun juga tak ketinggala kaum Dewasa Tua. Bravo Ners B 2009 PSIK UH
Prev Prev Home